Thursday, December 10, 2015

Kelebihan dan Kekurangan Menitipkan Anak pada Baby Sitter




Kelebihan dan Kekurangan Memiliki Baby Sitter, Sumber gambar: 123rf.com 
Hidup dengan Cara Menjadi wanita karir merupakan salah satu hal yang banyak diharapkan oleh para wanita di Indonesia. Meskipun sudah menikah, bekerja masih menjadi hal yang sangat baik dan tepat untuk dilakukan. Hal ini disebabkan karena kebutuhan dan karir yang sulit untuk ditinggalkan. Nah, ketika anda para ibu mudan apabila anda sudah mempunyai anak dan anda adalah wanita karir apakah yang akan anda lakukan untuk anak anda? Membawanya ke tempat kerja anda? Menitipkannya kepada orang tua? Menitipkannya kepada kerabat atau menitipkannya pada Baby Sitter atau Pembantu anda? Nah, hal inilah yang sering kali penulis temukan pada kehidupan sehari – hari sehingga penulis tergerak hatinya untuk menulis artikel tentang Kelebihan dan Kekurangan Menitipkan atau Mempercayakannya anaknya pada Pembantu atau Baby Sitter. Banyaknya kasus tentang penculikan, penelantaran, kekerasan pada anak, dan pemberian obat penenang pada anak membuat penulis semakin semangat untuk menulis artikel ini agar para ibu semakin lebih hati – hati pada anaknya.
Oke langsung saja kita bahas ya..

Kelebihan Menitipkan Anak pada Pembantu / Baby Sitter :
  1. Bagi wanita atau ibu karir hadirnya pembantu rumah tangga adalah hal yang sangat diharapkan. Sebab segala keperluan rumah tangga dan anak sudah ada yang mengurusnya. Sehingga ketika pulang kerja anda bisa langsung untuk istirahat melepas lelah.
  2. Apabila anda mempunyai baby sitter yang baik hati, rajin dan pandai maka anda sangat bersyukur karena pertumbuhan dan perkembangan anak anda dapat tetap terjamin meskipun anda bekerja.
  3. Secara social apaila anda mempunyai pembantu maka anda termasuk orang yang punya dan cukup terpandang di masyarakat.
  4. Contoh perilaku baby sitter yang baik
  5. Anda akan lebih tenang ketika bekerja sebab segala keperluan anak anda akan terpenuhi dengan hadirnya baby sitter atau pembantu di rumah anda.

Kekurangan, Bahaya dan Resiko Mempunyai Baby Sitter :
  1. Banyaknya kasus penculikan, penganiayaan dan pemerasan sekarang dilakukan oleh baby sitter. Baru – baru ini banyak terdengar kasus penculikan anak yang dilakukan oleh pembantunya atau baby sitternya.
  2. Ada beberapa baby sitter yang nakal dengan sengaja memberikan obat tidur atau penenang pada anak yang diasuhnya sehingga anak tidak rewel dan cenderung tenang dan tidur.
  3. Banyak juga baby sitter yang kurang memperhatikan perkembangan anak yang diasuhnya. Dia tidak bisa mengajari bahkan mendidik anak yang diasuhnya, sehingga perkembangan dan kepandaianya bisa terganggu. Sehingga untuk menyiasati hal ini anda juga wajib memberikan pendidikan formal dan informalnya di sekolah sejak dini.
  4. Banyak baby sitter yang cenderung kasar dan suka memarahi anak anda. Terlebih apabila anak anda benar – benar ditinggal berdua dengan baby sitter anda. Keadaan dirumah anda tidak akan terpantau, apa yang terjadi pada anak anda dirumah juga tidak akan terpantau.
  5. Banyak kita jumpai baby sitter yang lebih memperhatikan handphonnya dari pada memperhatikan anak anda. Jadi berhati – hatilah anda dalam memilih baby sitter untuk anak anda.
  6. Anda akan lebih boros. Hal ini disebabkan anda harus mengeluarkan uang tambahan untuk menggaji baby sitter anda dan menanggung segala kebutuhan baby sitter anda.
  7. Karena kurangnya tatap muka anda dengan anak anda maka biasanya anak anda akan lebih dekat dengan pembantu atau baby sitter anda dibandingkan untuk dekat dengan anda.
    Perilaku buruk baby sitter yang perlu diwaspadai, Sumber gambar: cartoonstock.com

Itulah yang bisa penulis bagikan untuk anda. Dengan adanya kelebihan dan kekurangan yang sudah penulis paparkan diatas maka penulis juga berpesan kepada anda para ibu karir dan calon ibu rumah tangga agar lebih bijak lagi dalam menentukan pilihan yang terbaik untuk anak anda dan keluarga anda. Jadi anda akan memutuskan untuk merawat sendiri anak anda atau akan tetap membiarkan anak anda berkembang dan tumbuh bersama baby sitter anda? Nah apabila anda akan tetap berniat melanjutkan karir anda maka carilah baby sitter yang sudah anda kenal sebelumnya, setidaknya anda harus benar – benar jeli untuk memilih calon baby sitter untuk anak anda, karena anak dan keluarga adalah harta terbesar dalam hidup anda.
Semoga bermanfaat..

Kelebihan dan Kekurangan Menitipkan Anak pada Baby Sitter Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Warsono

0 comments:

Post a Comment