Thursday, April 7, 2016

Kelebihan dan Kekurangan Jadi Jomblo (Single)

Bagi sebagian orang jomblo itu adalah pilihan. Namun benarkah demikian? Ya, sebagian orang memang menganggap bahwa hidup single atau jomblo adalah lebih menguntungkan dan mengasyikkan. Dengan menyandang status jomblo kita akan lebih bebas dalam menentukan pilihan, kita akan lebih bebas jalan dengan siapapun juga, kita juga akan lebih hemat dalam hal keuangan. Tapi jangan salah, tidak sedikit juga mereka yang jomblo ternyata juga pingin segera punya kekasih atau pacar namun belum dipertemukan atau mendapatkan yang cocok. Seringkali status jomblo juga sering menjadi bahan bercandaan di tempat kuliah atau tempat kerja. Terlebih jika di tempat kerja anda hanya anda saja yang menyandang status single, pasti anda terus yang akan diledekin dan dikerjain. Tapi meskipun begitu ada enaknya juga loh.. Bila anda sorang perempuan dan ditempat kerja anda ada pegawai baru cowo ganteng pasti anda yang akan jadi aktris utama yang akan didekatkan dengan cowo tersebut. Begitu juga sebaliknya jika anda adalah seorang laki-laki.

Nah, pada kesempatan ini, penulis akan sedikit berbagi tulisan dengan topik Kelebihan dan Kekurangan dari Jomblo. Semoga yang jomblo tidak tersinggung ya... Ambil manfaatnya dan kabikannya saja ya.. kesampingkan kekurangannya. Dan semoga tulisan ini juga bisa memotivasi para jomblowan dan jomblowati untuk berusaha memperoleh pendamping hidupnya. Semoga yang belum punya pasangan (istri/suami) penulis doakan agar para pembaca sekalian segera dipertemukan. Okel langsung saja kita bahas ya.. Apa sajakah Kelebihan dan Kekurangan dari Hidup Jomblo atau single.

Kelebihan dan Kekurangan Hidup Jomblo (Single)
Kelebihan dari Hidup Jomblo / Single:
  1. Dengan hidup jomblo anda akan lebih bebas. Bebas disini dalam artian bebas untuk jalan dengan siapa saja, bebas menentukan teman jalan, bebas untuk gaya hidup sesuai keinginan sendiri serta bebas untuk menentukan langkah atau cita-cita.
  2. Tidak ada yang mengganggu dalam belajar anda. Ya, ketika anda hidup sendiri dan belum punya pasangan atau kekasih tentunya pikiran anda akan lebih fokus pada hala yang sedang anda geluti saati itu. Misalnya saati ini anda adalah seorang mahasiswa, maka dengan hidup single maka anda akan lebih fokus dalam belajar demi meraih IPK yang tinggi.
  3. Mengupayakan jomblo atau single akan lebih dihargai dan dicari. Ya, bila anda seorang single yang belum pernah merasakan pacaran, biasanya anda akan lebih dihargai dan lebih dicari lawan jenis anda. Beberapa orang lebih suka orang yang belum pernah pacaran sama sekali dari pada yang sudah bolak-balik pacaran. Hal ini kaerna anda akan dijadikan pasangana hidup di dunia selamanya.
  4. Single atau jomblo itu bikin hemat lho. Ya, benar sekali kalo pernyataan jomblo itu memang bikin irit atau hemat. Berbeda dengan orang yang punya pacar, kemana - mana harus sedia dompet tebal, sebab anda harus tampil kece juga harus siap ngeluarin duit ketika anda jalan dengan pacar anda terutama untuk para laik-laki. Tidak lucu kan jika jalan dengan cewe anda tapi anda tidak bisa membelikan sesuatu walau hanya sebotol minuman dingin?
Kekurangan / Resiko Menjadi Jomblo / Single:
  1.  Semangat kurang. Ya, siapa sangka kalo pacar juga kadang jadi penyemangat? Meskipun sebenarnya kecil kemungkinannya sih.. Tapi penulis sudah membuktikannya loh.. Semisal yang awalnya anda malas belajar, tapi pacar anda ternyata rajin nya minta ampun pasti secara tidak langsung anda juga pasti akan mengikuti gaya belajar pacar anda dan anda, bahkan anda bisa lebih rajin dari pacar anda. Biasanya pacar yang baik juga selalu memberikan kita semangat utnuk belajar, hidup hemat dan hidup sehat. Untuk yang sudah bekerja, dengan memiliki calon pasangan hidup maka anda akan lebih giat dalam bekerja dan lebih mantap dalam menyusun masa depan dengan calon pasangan anda.
  2. Jadi jomblo itu harus siap-siap disindir dan dibercandain oleh teman-teman anda loh. Pengalaman juga sih.. Boleh anda coba dan boleh anda perhatikan dilingkungan sekitar anda. Hal ini bisa jadi hal yang paling menyedihkan loh.. Apalagi jika dari banyak orang dalam satu kelompok namun hanya kita sendiri yang jomblo. Gak banget kan?
  3. Anda akan lebih sering melamun. Terlebih jika anda tidak terlalu sibuk dengan pekerjaan anda, artinya banyak waktu luang yang tidak diisi dengan kesibukan, maka anda akan sering menghayal yang aneh - aneh serta melamunin yang tidak seharusnya kamu lamunin.
  4. Iri melihat orang yang berpasangan atau yang mempunyai pacar. Setiap saat anda akan dihadapkan pada orang - orang di sekeliling anda yang sudah mempunyai pasangan hidup, mereka bercerita tentang rumah tangga mereka, keceriaan mereka, lalu anda? anda hanya bisa bertanya dan menjadi pendengar yang baik. weew
  5. Terkadang jomblo itu bisa menimbulkan fitnah atau anggapan yang miring tentang anda. Terlebih bila anda sudah cukup umur namun belum juga mencari pasangan, khawatir nanti anda akan dianggap LGBT loh.. dan tidak menyukai lawan jenis. Kan gak lucu kan? Bahkan serem loh.. hehe..
  6. Tidak ada tempat untuk berbagi. Ya, terkadang beberapa orang beranggapan meskipun tidak ada pasangan, kita kan masih punya teman. Nah, itu anggapan yang salah. Sebaik-baiknya teman, orang yang lebih baik adalah pasangan kita. Pasangan kita lah yang menemani kita setiap saat, mendengarkan keluh kesah kita setiap waktu, dia yang rela hidup sederhana bersama anda, dia yang rela berkorban demi kebahagiaan keluarga anda. 
  7. Tidak ada yang merhatiin. Hemm sebenarnya sakit juga ya kalo tidak ada yang merhatiin, masa mau ortu terus yang merhatiin kita? apakah anda tidak pingin ada orang yang halal buat anda selalu menanyakan apakah sudah makan atau belum, lagi ngapain, maudimasakin apa? mau dipijitin atau tidak, mau jalan-jalan atau tidak, mau kemana kita? Wah serius nih tetep masih mau menjomblo??
Nah, itulah sobat - sobat pembaca sekalian tentang Kelebihan dan Kekurangan serta Manfaat serta Resiko Jadi Jomblo. Semoga tulisan yang sederhana ini bisa memotivasi teman - teman semua dan memberikan semangat kepada para jomblo untuk senantiasa berdoa dan memohon kepada-Nya agar segera mendapat pasangan yang halal. Amin.. Penulis akan bagi sedikit tips untuk para jomblo ya. Pertama, supaya anda tidak bosan dan kesepian segeralah cari kesibukan dengan mengisi hal - hal yang bermanfaat. Kedua perbanyaklah ibadah dan meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa agar anda segera dipertemukan dengan jodoh atau pasangan yang terbaik. Tetaplah pada prinsip kalian bahwa jomblo itu menyenangkan, namun jangan sampai kelewat masa ya.. ibarat bunga jangn sampai layu, maka ketika anda sudah mencapai puncak karir dan umur yang cukup maka segeralah untuk menyiapkan diri ke pelaminan. Wehhh... Jika itu semua diterapkan mudah - mudahan anda akan senantiasa bahagia dunia dan akhirat. Amin.. Semoga bermanfaat ya.. Semangat!


Kelebihan dan Kekurangan Jadi Jomblo (Single) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment